Kamis, 28 Agustus 2008

Terlupakan???

Banyaknya manusia mlupakan yang satu ini, apa sech yang terlupakan ??? Apakah betul Anda melupakan sesuatu, tapi Anda tidak menyadarinya??? Yach, Anda mungkin kebanyakan dari kita melupakan sesuatu yang paling berharga dari setumpuk uang yang ada dihadapan kita sekarang meskipun uang itu berjumlah ratusan juta atau bahkan miliyaran rupiah atau dolar sekalipun.

Jadi apakah Anda sudah ingat apa yang terlupakan pada diri Anda ??? Belum ??? Baiklah mari kita berpikir sejenak untuk mengingat bahwa kita benar-benar melupakan sesuatu pada diri kita yang ditakdirkan sebagai manusia............................................masih berpikir.............................................. masih berpikir...................................................belum ketemu jawabannya....................................................Belum ketemu juga................................................ akhirnya belum ketemu juga.......................................................................................................................................

Oke, karena jawabannya yang belum ketemu jua, mari kita saling mengingatkan, jadi kalo saya lupa atau ada kesalahan dalam artikel ini harap dikoreksi juga yach. Kita kurang yakin dengan rukun Islam pertama. Jika kita semua apa makna yang terkandung dalam rukun Islam yang pertama dan kita jalankan kita takan merasa khawatir akan hari esok bahkan tahun depan bahkan sepuluh tahun kedepan bahkan seratus tahun kedepan.

Kita melupakan sesuatu yang berharga yaitu keyakinan kita kepada Tuhan sehingga jika Tuhan pun tidak yakin pada diri kita ya wajar saja. Yach dari 2 kalimat yang terkandung dalam Rukun Islam itu kita melupakan nilai penting, kita mengabaikan makna yang terkandung dalam 2 kalimat tersebut. Keyakinan kita seakan pudar oleh beberapa kehidupan duniawi yang selalu berdasarkan fakta yang ada sehingga kita dapat menjalani hidup di dunia ini.

Dalam Al-Qur'an pun Tuhan menyebutkan bahwa Dia tidak akan menelantarkan manusia akan tetapi yang terjadi pada diri manusia selalu dilanda sebuah kecemasan, kekhawatiran dan kegusaran yang terlihat pada diri manusia. Untuk mengembalikan keyakinan kita pada Tuhan supaya sesuai dengan kaidah Islam, ada baiknya kita mempelajari lagi Al-Qur'an baca lagi tentang seluruh yang berhubungan dengan Tuhan. Ingat pelajari Al-Qur'an bukan hanya dibaca saja tapi tidak mengerti apa yang kita baca.

Oke segetoh dulu dech berbaginya ntar-ntar disambung lagi yach..........

Komentarnya jangan lupa..............................................................................

Tidak ada komentar: